Rabu, 04 Oktober 2017

PPG Dalam Jabatan Bersubsidi 2017

PPG Dalam Jabatan Bersubsidi 2017 dilakukan diberbagai Universitas (LPTK se Indonesia). PPG Dalam Jabatan ini diperuntukkan bagi guru yang sudah mengajar minimal 5 tahun (terdaftar di dapodik) dan mahasiswa program talent schouting. PPG ini dimulai pada bulan Agustus 2017.

Program PPG Dalam Jabatan Bersubsidi 2017 ini kebetulan saya diterima di salah satu Universitas di Malang yaitu di Universitas Negeri Malang jurusan Otomotif. Pada kesempatan ini kami berasal dari berbagai daerah mulai dari Papua, NTT, NTB, Kalimantan dan Jawa. Kami berkumpul dalam satu ruangan dengan latar belakang pendidikan yang berbeda-beda dengan tata bahasa yang berbeda pula. Diruangan ini kami dipersatukan untuk saling berbagi informasi dan merefresh serta mengupdate informasi yang sebanyak-banyaknya.

Everyday in front of the laptop/notebook!!!
Everyday to discuss!!!
Everyday to join group!!!
Everyday to presentation!!!

Adapun materi/handout yang diberikan oleh Dirjen GTK dapat diunduh disini untuk Pedagogik dan disini untuk kompetensi otomotifBanyak hal yang perlu dikaji dan dipelajari sembari refresh dan menyamakan persepsi(apersepsi) guna adanya perubahan seperti yang diharapkan oleh Prof. Dr. Mukhadis, M. Pd saat menyampaikan materi tentang "Pendidikan dan Profesi Pendidik" (saat pembahasan ini belum diberikan salinan power point presentasi beliau) yaitu tujuan dari PPG adalah mencetak Guru yang Profesional. 

1 komentar: